Pengalaman belajar di Kampung Inggris Pare, kediri

good morning guys, how are you today? wkwk
setelah sekian lama ngga pernah nulis karena kesibukan dan gagal move on #eaa.
aku bakal share ke kalian gimana rasanya belajar english di Pare.

Awalnya nggada sama sekali terlintas di otak buat pergi ke pare.  Sempet terlintas si, habis aku ditolak stan pas ditahap terkhir (sakit ini bro) buat ambil kursusan english persiapan daftar kuliah dan coba stan tahun depan lagi cuman ya ngga tau dimana. sampai akhirnya temanku, dari sd namanya zulfa pergi ke Pare dan share pengalaman dia yang bikin aku tertarik untuk learn about english more in Pare.

Dua minggu sebelum keberangkatan, aku bilang sama orangtuaku tentang rencana ini. awalnya mereka keberatan, kenapa mau belajar english aja mesti jauh-jauh ke Pare? kan di Wonosobo juga ada. begitu pikir mereka, namun setelah aku jelaskan maksud dan planku mereka ngerti. Mungkin karena mereka sudah cukup sakit melihat kesedihanku selama ini, hahaha

Aku prepare dan ngurusin semuanya itu bener-bener sendiri, yah kecuali part dimana aku bikin atm yah. Mulai dari tiket, sampai tempat kursus. Ah disini aku mengambil tempat belajar in Ella caurse at pancawarna street, actually aku cuman ikut-ikutan si zulfa. Disini aku belajar tentang speaking, pronunciation, speech, and vocabulary. Banyak hal aku tau dari Ella caurse, uuuh thangkyou so much to mr. asep and mr. irawan, aku bakalan cerita tentang ini dibawah yaaa.

Kampung inggris ini menurutku seperti Indonesia mini, dari sabang sampai merauke ada semua. Disini itu, suasananya asik, friendly yah walaupun ada yang engga cuman ya banyak yang ramah jadi lihat mayotitasnya dulu. Untuk kendaraan, biasanya orang-orang memakai sepada. Jangan khawatir, disini tersebar tempat rental sepeda dari yang mahal sampai yang murah. Bicara tentang sepeda nih ya guys, ada pengalaman lucu disini. Setalah program 1 bulan di Ella,  our tutoar tuh ngajakin kelas kita ke tempat pemancingan yang jaraknya beuuuuhh jauh buat goes aja sampek sakit coy pantatnya. Nah pas perjalanan pulang nih aku bersepeda beriringan sama temen temen yang lain, cuman yaa kan sambil ngobrol nih jadi aku sama temenku sejajar. Nah temenku yang emang jahil banget nih dia nyerempet aku dari belakang, ngga bisa ngehindar karena kepepet juga sama temenku yang disebelah aku jatuh mencium aspal. Sakitnya ngga seberapa sih, cuman yaa malu bangeeet 😂😂😂.  Duh pokoknya disini kalian harus hati-hati ya bawa sepedanya, aku nggamau lho kalian kenapa-kenapa #eaaa.

Untuk tempat tinggal sendiri, ada dua alternatif. Yang pertama, boarding house atau kos. Ini pasti kalian sudah tau lah ya, jadi nggausah lag aku ceritain. wkwk
Yang kedua, adalah camp. Disini kita diwajibkan conversiation with english, but dont be affraid karena disini kalau tidak tahu vocabnya kita bisa pakai how to say. Contohnya gini, kita mau bilang aku lapar sekali dan kita nggatau apa bahasa inggrisnya lapar. So, cara kita ngomong adalah " i am very how to say lapar" aneh ya? iyaa aku juga mikir gitu awalnya cuman ya gimana lagi resiko tinggal di camp dari pada kena punishment kan ya? selain diharuskan memakai englisg, dicamp kita juga punya program-program. nggabakal deh kalian ngerasa nggada kerjaan disini. Asik pokoknya mah.
Biayanya sendiri relatif murah lah ya, rata2 boarding house sama camp itu dihuni 4 orang atau 3 orang dengan biaya 200an ribu. Kalaupun kalian mau yang sendiri bisa, cuman ya biayanya lebih tinggi dan menurutku leebih asik sekamar dengan teman karena itu membantu banget buat nglatih skill bahasa inggris kita.

Hmm apalagi yah, ah about Ella course yaa.
Ella itu kursusan khusus speaking, jadi disini aku ambil program full day 1 bulan penuh dengan biaya 250. gils murah coy.
Tutornya asik, apalagi mr. irawan. beuuuh alay abis wkwk. yah walaupun dia pelit nilai sih 😑😑😑. Temen-temennya asik banget, kebanyakan sih lulusan SMA kaya aku cuman ada kok yang lagi atau lulus kuliah.

Pokoknya recomanded banget buat kalian yang mau belajar Bahasa Inggris itu pergi ke PARE!
Sampai jumpa di tulisan aku berikutnya. 😘😘

dan ini gambar-gambar aku di PARE, dan btw aku sekarang masih di PARE.

Saat farewell party Ella course at grammar cafe


Full day 64 Ella Course at bangunan tua 


Sehabis Shalat Idul Adha in front of Arga Camp


Me at Bangunan tua


Arga Camp


Microteaching minggu pertama Full Day


Key search:
pengalaman di pare
Ella Course Full Day
Pengalaman menarik
Hidup di pare
Pare, kediri
Kampung inggris pare



Share:

5 comments: